Myspace Comments, Glitter Graphics at GlitterYourWay.com Myspace Comments, Glitter Graphics at GlitterYourWay.com
This is about Me, my Life, and my Environment

Hwa ada apa dengan Bumi ini

5/23/2009 08:20:00 AM Posted In Edit This 0 Comments »

Duh aga shok juga denger cerita temen yang sekarang lagi di prancis, lebih tepatnya di Nantes.
Namanya Azis, dia merupakan exchange student...gitu..






Mmm udah pada denger kan, di Australi lagi banjir...

di Nantes terjadi musim dingin paling dingin selama lebih dari 10 tahun. Air sungai membeku di bulan januari, tanggal 7 tepatnya. suhu mencapai -10 derajat celcius... Beku gila, ampe bisa jalan2 di atas sungai... kapal2 pada ga bisa gerak. air2 terjun dan air mancur buatan pada beku (jangan ngebayangin airnya yg bagian muncratannya itu yg beku, film kartun bgt).

Di Marseille, tempat temen tiara yang lain, namanya Hartadi, musim dinginnya dipenuhi dengan tumpukan salju setinggi 30 cm. katanya ga pernah sebanyak itu tuh salju numpuknya. dan Udah ga turun salju 10-15 tahunan. Kota marseille ga pernah mempersiapkan alat berat untuk keruk salju dalam jumlah yg banyak, paling 1-2 di tiap beberapa distrik. karena emang ga pernah sebanyak itu salju turun. Transportasi ga jalan sama sekali, sekolah diliburin..

Di Nantes sekarang lg musim semi menuju panas. Tetep ujan mengguyur. Beberapa tempat BANJIR, padahal tahun2 sebelumnya nggak pernah. 3-4 hari banjir surut banjir surut. Ditempat si Azis itu juga banjir...

Hari ini di saat seluruh region sedang panas2nya (20 sampe 31 derajat), ada satu region yg suhunya ga jauh beda, 18 derajat kalo ga salah, mengalami hujan es Batu, region St. Etienne namanya. Kalo hujan es seukuran kelereng (kecilan dikit, kurang lebih diameter 0,5 - 0,8 cm) udah biasa di nantes. Tapi di region St. Etienne ini hujan es seukuran bola tenis (mirip di film The day after tomorrow di awal2 tuh.. inget kan??) beneran.. Genteng2 rumah ada yg bocor. Kaca2 mobil pada retak, ada yg sampe pecah beneran kaca depan mobil nya... ada yg sempet kena hujan es nya, eh badannya memar2 gt..

Wah ada apa dengan bumi ini ya...????





Related Posts by Categories



0 comments:

Posting Komentar

Jika ada Pertanyaan, kritik dan saran silahkan tingalkan komentar
"Untuk meggunakan emotion yahoo, cukup tuliskan kode dan beri spasi sebelum dan sesudah code"

Terimakasih...

Posting Komentar

Jika ada Pertanyaan, kritik dan saran silahkan tingalkan komentar
"Untuk meggunakan emotion yahoo, cukup tuliskan kode dan beri spasi sebelum dan sesudah code"

Terimakasih...

Powered By Blogger